Syarat Visa Kerja UAE Terbaru – INDOVISA.id (0811-1143363)

SYARAT VISA KERJA UAE – INDOVISA.id (0811-114-3363).

Beberapa kota besar yang menjadi tujuan kerja bagi sebagian besar ekspatriat atau tenaga kerja Indonesia adalah  Abu Dhabi. Terutama industri perminyakan, jasa dan pariwisata. Kemudian diikuti oleh kota-kota lainnya di UAE,  seperti Sharjah, Ajman dan Ras al Khaimah. Karena itulah artikel kali ini akan membahas tentang SYARAT VISA KERJA UAE di Kedutaan Besar Uni Arab Emirat. Ketika sobat akan mengajukan pembuatan visa kerja atau working permit di konsuler Uni Arab Emirat di Jakarta, ada beberapa persyaratan yang harus sobat bawa ketika akan mengurus visa kerja ke kedutaan.

INDOVISA.id chat melalui WA

4 SYARAT VISA KERJA UAE.

  1. Invitation letter.
  2. Kontrak kerja yang sudah di konfirmasi secara online ke kedutaan Uni Arab Emirat di Jakarta beserta fotokopi.
  3. Hasil medis yang sudah dilaporkan klinik medikal GAMCA secara online ke kedutaan, dan dilegalisir oleh kedutaan.
  4. Paspor asli dan fotokopi paspor.
contoh visa kerja UAE

VISA KERJA Uni Arab Emirat – INDOVISA.id

 

Persiapan  sebelum pembuatan visa.

Sebelum pengurusan Visa dan persiapan persyaratan Visa Kerja  di UAE, pastikan sobat sudah mendapat kontrak kerja resmi dari perusahaan di negara Uni Arab Emirat. Selanjutnya kontrak kerja tersebut sudah dilaporkan ke instansi pemerintah terkait di negara Uni Arab Emirat. Kemudian persetujuan ini sudah diteruskan ke kedutaan UAE di Jakarta, atau semacam invitation letter. Dengan invitation letter ini barulah konsuler UAE mendapat otoritas untuk menerbitkan visa kerja sobat.

Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan atau medical check up di klinik kesehatan yang memenuhi spesifikasi GAMCA. Sobat bisa mendatangi salah satu klinik medical GAMCA dan registrasi cek medis untuk pembuatan visa kerja UAE. Jika sobat lulus tes kesehatan ini, maka hasilnya akan di teruskan secara online oleh klinik ke kedutaan. Biasanya hasil tes kesehatan akan keluar setelah 1-2 hari kerja. Print out hasil cek medis yang sudah ditandatangani dokter dibawa ketika pembuatan visa di kedutaan.

Ada baiknya ketika sobat mengambil hasil tes kesehatan, untuk mengecek ke petugas klinik, apakah hasil tes kesehatan sobat sudah diteruskan ke kedutaan. Karena kedutaan tidak akan bisa melegalisir hasil cek medis, jika klinik belum memberi laporan secara online ke kedutaan.

dokumen medikal uae

DOKUMEN MEDIKAL UAE

 

Jadi persyaratan pertama adalah surat undangan yang sudah didaftarkan secara online (invitation letter). Persyaratan kedua adalah dokumen cek medis yang sudah di laporkan secara online ke kedutaan. Hasil medis ini bisa sobat legalisir ke kedutaan bersamaan ketika pembuatan visa atau sebelum pembuatan visa. Kemudian juga disiapkan kontrak kerja dan paspor.

Sobat INDOVISA.id, demikian SYARAT VISA KERJA UAE untuk negara United Arab Emirates, semoga artikel ini bermanfaat ya..

Jika sobat perlu keterangan lebih lanjut, atau memerlukan bantuan pengurusan visa UAE, legalisir kedutaan Uni Arab Emirat atau jasa penerjemah tersumpah untuk kelengkapan kerja di UAE, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

INDOVISA.id chat melalui WA

INDOVISA.id

Adel ( CP&WA 0811-114-3363 )

IG : @indovisa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *