google.com, pub-3795753925940815, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bagaimana Cara Membuat Visa Amerika dan Apa Dokumen Yang Diperlukan - Indovisa.id
Lompat ke konten
Home » Bagaimana Cara Membuat Visa Amerika dan Apa Dokumen Yang Diperlukan

Bagaimana Cara Membuat Visa Amerika dan Apa Dokumen Yang Diperlukan

  • oleh

Bagaimana Cara Membuat Visa Amerika dan Apa Dokumen Yang Diperlukan

Apakah Anda ingin bepergian ke Amerika, tetapi bingung dengan beberapa persyaratan terkait dengan pembuatan visa AS ini? Pada artikel ini akan membahas beberapa persyaratan untuk mendapatkan visa untuk Amerika Serikat.
Kedutaan Besar AS di Indonesia menyediakan dua jenis visa:
1. Visa Non imigran: Visa ini ditujukan bagi mereka yang hanya mengunjungi Amerika Serikat sementara, seperti wisata , belajar, bisnis, dll. Untuk jenis visa disesuaikan dengan tujuan setiap perjalanan masing- masing.
2. Visa imigran: visa yang digunakan oleh mereka yang berencana untuk menetap di Amerika Serikat.

Langkah-langkah dan cara membuat visa AS adalah:
1. Lakukan pembayaran untuk mengajukan visa non-imigran. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer dana elektronik (EFT/ Electronic Fund Transfer) dari beberapa bank tertentu.
2. Lengkapi informasi pribadi dan identitas dalam aplikasi visa elektronik (DS-160). Pengisian data ini akan berkaitan dengan langkah berikutnya yaitu wawancara.
3. Jadwalkan wawancara atau interview online.
4. Mempersiapkan dan mengumpulkan dokumen dan catatan yang diperlukan untuk wawancara.
5 Pergi ke Kedutaan Besar AS di Indonesia dengan membawa persyaratan sebelumnya.

Berikut dokumen yang harus dibawa pada saat wawancara:
1. Halaman konfirmasi jadwal wawancara.
2. Paspor yang masih berlaku setidaknya 6 bulan.
3. Bukti pembayaran untuk Transfer Dana Elektronik (EFT) dari bank yang Anda gunakan untuk membayar, seperti : Bank CIMB Niaga, Standard Chartered Bank, Bank Permata, dll.
4. Lembar konfirmasi DS-160 dicetak dalam ukuran A4 dan portrait.
5. Foto berwarna terbaru, setidaknya 6 bulan terakhir, dengan ukuran 5 x 5. Latar belakangnya putih.
Selain itu, Anda juga bias menyiapkan dokumen-dokumen berikut: bukti situasi keuangan Anda dalam bentuk bukti pendapatan/ penghasilan atau surat dari perusahaan, serta desain atau perencanaan kegiatan selama Anda tinggal di Amerika Serikat.
Biaya aplikasi saat ini untuk visa AS adalah sekitar $ 160 atau sekitar Rp. 2.000.000 untuk visa sementara, seperti wisata, study, pertukaran pelajar, bisnis dan lain-lain.

Sementara untuk kunjungan yang lebih lama, seperti pekerja musiman, pekerja keagamaan dan kunjungan untuk acara-acara besar, harganya naik sedikit $ 190, atau sekitar Rp 2.500.000.
Jelas bahwa proses aplikasi visa antara wilayah AS dan negara-negara lain cukup jelas. Amerika Serikat memiliki keamanan yang cukup ketat di sektor migrasinya, sehingga tidak setiap orang bisa masuk atau meninggalkan Amerika Serikat seperti yang mereka inginkan.
Termasuk wawancara bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, bahkan untuk sementara. Ini terkait dengan system keamanan Amerika Serikat.
Memang cara membuat visa AS tidak semudah di negara lain, tetapi alangkah baiknya jika Anda mengikuti prosedur yang ada karena jika semuanya dilengkapi tentu saja, permohonan visa Anda akan disetujui.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *